Friday 28 July 2017

Tips Menghindari Kegalauan

Tips Menghindari Kegalauan buat anda yang sering galau karena si doi

Banyak orang membicarakan soal galau tapi nggak tau artinya apa itu galau, ya galau berasal dari kata Gal dan lau kata ini mengartikan gal yang mempunyai arti gagal sedangkan lau mempunyai arti lu atau kamu, jika di satukan memiliki arti lu gagal. dan menurut istilahnya galau adalah memikirkan
suatu yang mengganjal di hati dan di pikiran, dan bingung cara menyikapinya.

Dari bapak-bapak,emak-emak,kakek-kakek,nenek-nenek,banci,remaja dari yang hits sampe nggak, bahkan anak TK dan SD, Semua pasti pernah ngrasa in galau. Galau menyebar ke seluruh indonesia bahkan seluruh dunia.

Galau, galau akan ada jika pelakunya memiliki problem yang membuat beban pikiran terasa berat dan menyiksa batin. orang yang galau pasti ngrasa frustasi dan ujung ujungnya konyol pengen bunuh diri minum racun serangga,gantung diri di gantungan baju dan gantung diri di pohon cabe. ya itu lah, frustasi boleh tapi jangan sampe kelewatan.

Lanjut, Gue juga pernah Galau banyak gara gara nya dari banyak utang,masalah keluarga karena mak gue pengen liburan di Disneyland dan bapak pengen ke Amerika beli Mie ayam dan akhirnya mereka debat akhirnya berantem tapi damai lagi ,

diputusin pacar karna pacar lebih milih orang yang keren dibanding gue yang persis bapak gue yang pengen beli Mie ayam di amerika dan di tinggal temen temen gue yang pulang kerumahya sementara gue sendirian di kos. 
Saat gue galau dan berujung frustasi tapi nggak sampek konyol kayak yang diatas tadi, Gue pernah galau dan apa gue tau cara cara buat ngilangin rasa galau itu men yeeaahhh *jeng-jeng-jeng, Mungkin kalian yang baca artikel ini yang lagi galau diputusin pacar atau banyak mikirin utang yang menumpuk kayk cucian kotor, Biasanya gue saat Galau, gue nyibukin diri dari ntah itu ngupil dikumpulimn trus di itung, Berikut Tips tips ngilangin galau ala piki. 
Check this out!!!

Berolahraga

Berolahraga adalah Kegiatan yang menguras tenaga dan pikiran yang di akhiri dengan keringat dimana-mana, pas selesai olahrga pasti capek kan nah disitu yang gue cari capeknya biar gue nggak mikir apa pa trus bisa tidur nyenyak, kenapa kok pikiran ikutan juga bukanya tenaga aja? 

ya saat kita olahraga pasti harus mikir misal aja futsal pas kita bawa bola trus depan ada tukang bubur bawa gerobak warna pink nah disitu lah pikiran kita di uji cara melewati tukang bubur gerobak pink gimana, ngerti kan. 
jangan cari di google cara melewati tukang bubur gerobak warna pink ntar kaki keburu kelindes roda gerobak yang ada tiga trus yang belakang imut gitu.
                                         
Lanjut, Berolahraga saat galau itu rasanya sangat plong bahkan gue saat galau juga sering olahraga makin rajin kalo gue nggak galau gue males olahraga, jadi kalo ngeliat gue olahraga dengan semangat nah itu berarti gue galau, 

Olahraga yang paling sering gue senengin saat galau adalah Lari, 
ya lari bukan lari dari kenyataan tapi lagi pagi atau sore yang manfaat nya banyak gaes, manfaat lari bisa mengurangi berat vadan,mencegah osteoporosis kalo udah punya pacar trus dipeluk tulang belakangnya nggak patah *pleetakkkk!!! ,mengurangi penyakit jantung koroner pokokntya sehat gaes, 
Lari pagi atau sore nggak usah terlalu lama mungkin 30 menit aja udah cukup dan lari nggak harus di target berapa kilo tapi terserah kalian sesuai mood yang kalian miliki.

Berkarya

Berkarya Merupakan kegiatan yang mengasah pikiran kita dan imajinasi yang ada dikepala *wuiiisss, Berkarya bukan hanya aja menggambar atau menulis tapi banyak hal misal aja buat pesawat-pesawatan dari bungkus indomie yang nggak kepakek, mungkin nggak ada tapi ya nggak apa lah.

Berkarya itu nilai, ya nilai dari diri kita yang sedang kita tuangkan dalam karya tersebut, misal aja saat lo galau nah lo buat lagu yang galau sampek sampek lagu itu mempengaruhi si pendengar untuk ikutan galau, saat kita berhasil membuat karya tersebut adalah penghargaan diri yang sangat berharga seolah olah ni ya kita dapet piala penghargaan dari Indomie *emang nggak nyambung ya :D.
                                        
Berkarya yang gue rekomendasi in ke elu adalah main musik sama ngegambar,

gue kalo galau sering juga ngelakuin itu dan itu rasanya plong banget gue bisa nuangin isi hati gue yang sedang galau *huhuhuhu,
Gue bisa main gitar dan pas gue galau pasti ada aja lagu yang gue senengin misal aja lagu "Naif-Benci untuk mencinta" nah lagu itu yang sering gue dengerin pas galau karena cinta entah itu diputusin pacar atau di tinggal pacar, 
sama Ngegambar adalah hal dimana isi hati tangan sama pikiran jadi satu seperti Indonesia, Ngegambar paling pas buat nuangin kegalauan yang melanda lo,
gue emang nggak bisa gambar tapi gue seneng ngegambar entah itu coretan yang nggak jelas itulah isi hati gue, 
dan ada pepatah asal Jepang keturunan Zimbague yang bunyi nya
"Saat gue gelisah pasti gue bisa ngilagin kegelisahan itu dengan berkarya,dan saat gue berkrya kelar hidup lo"
kata kata itu yang selalu gue tanemin di pikiran gue. *apa an ini :D
Saat lo nggak semangat buat Olahraga atau Berkarya lo inget inget aja atau lo liat foto orang yang membuat lo galau.

Ya mungkin itu yang gue tulis diartikel gue kali ini, itupun juga curahan isi hati yang paling dalam gak niat wakkawkaw



EmoticonEmoticon