Monday 31 July 2017

Pesona Air Terjun Kedung Bonjor Kenduruan,Tuban

Tags

Pesona Air Terjun Kedung Bonjor

Kenduruan  
adalah sebuah kecamatan di Kabupaten TubanProvinsi Jawa TimurIndonesia. Ibukotanya terletak di Sidomukti.
Kenduruan terletak di daerah perbatasan Jawa Timur dengan Jawa TengahWarga Kecamatan Kenduruan mayoritas bermata pencaharian sebagai Petani,dan sebagian kecil pedagang.
Secara perlahan perekonomian masyarakat Kecamatan Kenduruan semakin maju, dengan munculnya anak-anak muda kreatif yang memulai usaha-usaha kecil dan kini mulai tumbuh besar serta menginspirasi masyarakat pada umumya untuk turut memajukan perekonomian Kecamatan Kenduruan.
Hal ini tergambar jelas dengan berdirinya ruko-ruko disepanjang jalan diponegoro, yaitu konter HP, Distro, Warnet,toko Elektronik, Bengkel,Warung makan, serta masih banyak lainnya yang tidak sepi dari pengunjung dari pagi hingga malam hari. selain itu, banyak berdiri usaha penggergajian kayu yang menyerap banyak tenaga kerja, usaha penyewaan terop dan sound system, dan masih banyak lagi, yang secara tidak langsung mengurangi jumlah pengangguran dan turut serta memajukan perekonomian masyarakat Kecamatan Kenduruan.
Namun di balik itu Kenduruan juga mempunyai keindahan alam yang sangat menakjubkan yaitu
Air Terjun Kedung Bonjor
Keindahannya tak kalah dari tempat lain sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri para wisatawan untuk berkunjung, salah satu bukti pesona alam Tuban dengan keberadaan Air Terjun Dung Bonjor di Dusun Kebunduren, Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruan,Kabupaten Tuban Jawa timur.
Air Terjun satu ini masih perawan tak banyak masyarakat mengetahui karena tempatnya ditengah hutan sehingga belum terjamah manusia, menuju lokasipun bisa dibilang sangat sulit  lumayan banyak bebatuan karena jalanya belum beraspal dan terjal saat mendekati lokasi suasana disekitar hening dan sunyi jauh dari keramaian.



Perjalanan menuju lokasi lumayan melelahkan, menengangkan karena melewati hutan, semua itu terbayarkan akan keindahan  Air Terjun Dung Bonjor yang eksotik  yang memiliki ketinggian kurang lebih 5 meter, terdapat kolam didepannya pengujung bisa mandi sepuasnya sembari menikmati udara yang sangat sejuk di sana.


EmoticonEmoticon