Saturday 29 July 2017

Siapa saja Caster DOTA 2 yang paling digemari ?

Tags

Apa itu Caster ?

Orang-orang yang berkomentar di turnamen DOTA 2 itu biasanya disebut sebagai Caster. Mereka, para caster akan menemani penonton disepanjang pertandingan. Mereka menganalisa dan mengomentari jalanya pertandingan, hinggga terkadang mereka harus rela untuk melawak pertandingan tidak terasa garing .


Seorang caster juga identik dengan kata sabar. Mereka haru mampu bersabar menghadapi kritikan pedas yang di berikan penontonnya. Terkadang ada kritikan membangun, terkadang juga yang datang hanya berupa hinaan tidak berkelas. Tentunya, hal ini sekaligus menjadi beban tersendri bagi seorang caster.

Banyak orang yang salah Kaprah. Mereka selalu berpikir, yang bisa mengembangkan dunia e-Sports di sebuah negara hanyalah dari tim-tim yang bertanding saja. Mereka cenderung tidak tahu, justru yang memegang peranan yang paling penting dan turut memberikan kontribusi terbesar bagi perkembangan dunia e-Sports juga berasal dari caster yang notabane kita kenal sebagai orang-orang dibalik layar.

Kehadiran caster di tengah-tengah di dunia e-Sports memberikan perubahan yang cukup besar. dengan caranya masing-masing mereka membawakan pertandingan DOTA 2, yang selama ini kita kenal sebagai "hanya sebuah permainan" ke level yang lebih tinggi. Mereka membuat pertandingan DOTA 2 semakin menarik untuk di tonton dan patut di ikuti terus perkembanganya
Dalam dunia Dota ada Beberapa Caster yang paling disukai oleh para penonton maupun player dota 

1.Yudi "Justincase"
Foto Yudi "justincase" Anggi.
Pria yang lahir pada tanggal 5 Desember 1991 ini, patut di acungi jempol usahanya dalam membesarkan eSports Indonesia. Berawal dari tahun 2013 saat dia terjun sebagai caster ,Yudi mulai merintis karirnya. Bersama Yota dan Andi Joe, mereka mendirikan DTVI (Dota 2 TV Indonesia) dengan visi-misi memajukan industri Dota 2 di Indonesia melalui kualitas broadcasting-nya di setiap game DotA2. Namun sayangnya, jalan tidak se mulus yang mereka pikirkan, sehingga DTVI sendiri yang mereka dirikan harus mandek di tengah jalan.
Yudi “JUSTINCASE” sendiri tahu betapa sulitnya bertahan hidup melalui eSports. Yudi “JUSTINCASE”  sempat berpindah haluan menjadi caster League of Legends tepatnya pada bulan Juni 2015 dan selama satu tahun kedepan Yudi memfokuskan karirnya untuk menjadi caster di League of legends. Memang, isi hati tidak dapat di bohongi, sehingga pada bulan Juli 2016, Yudi “JUSTINCASE” mendapat tawaran untuk kembali menjadi caster Dota2 di Liga game. Dan sampai saat ini, ia menjadi one of the best Dota 2 caster di Indonesia.

2.Dimas Surya Rizki "Dz"

Foto Dimas Surya Rizki.
Ini merupakan caster yang sering ada di liga game,Dz sendiri sekarang menjadi manajer di tim Mahameru.ID,Dz asal dari Purwokerto,Jawa Tengah Dz sering ngecast pada game live di youtube pada channel Ligagame,Dz sendiri juga dulu berasal dari pemain biasa tapi dalam kepawaiannya dalam bicara Dz menjadi caster yang banyak dikenal oleh para player dota di Indonesia
3. Gisma "Melondoto"
@melondoto Instagram photos and videos
Yak siapa yang tidak tau sapa caster ini dengan kata kata terbarunya T E R P L A T U K
dan Para Tole Squad semuanya ini dia profil si Melondoto
Gisma Priayudha Assydiq adalah caster asal Indonesia untuk game Dota 2. Pada akhir tahun 2014 lalu, ia bergabung dengan Live Gaming Broadcast atau LIGA, yang kini telah dikenal sebagai salah satu channel Dota 2 terbaik. Di channel tempat nonton turnamen Dota 2 ini, ia dikenal dengan sebutan Melon Doto. Gayanya yang unik ketika menyiarkan turnamen Dota 2 membuat dirinya disukai oleh para penontonnya. Selain sebagai caster, bersama LIGA, Gisma juga beberapa kali pernah ditunjuk untuk menjadi penyelenggara dari turnamen-turnamen Dota 2 bergengsi di Indonesia. Di luar aktifitasnya sehari-hari sebagai seorang caster, selama ini gamers-gamers di Indonesia juga mengenal Gisma sebagai pengamat dunia e-Sports.


EmoticonEmoticon